Jaletreng Riverpark: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata !

Wisata Jaletreng Riverpark – Jaletreng Riverpark adalah taman rekreasi yang akan membuat pengunjung merasa keseruan. Tempat wisata ini terkenal karena pemandangan tepian sungainya yang mirip dengan yang ada di Korea Selatan. Tidak mengherankan bahwa remaja menyukai tempat ini. Olahraga, restoran kaki lima, tempat skateboard, dan berbagai permainan seru ada di sini.

Taman di kawasan hutan kota 2 BSD ini bagus untuk bersantai. Warna hijau yang menyejukkan mata diberikan oleh pemandangan pepohonan di taman ini. Taman ini memiliki jalur pedestrian yang nyaman selain pemandangan yang indah. untuk memudahkan pengunjung untuk joging di sekitar taman.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Jaletreng Riverpark beralamatkan di Jl. Setapak, Setu, Setu, Tangerang Selatan, Banten , Indonesia, 15314. Tanpa membayar tiket, objek wisata ini tersedia untuk semua orang.

Namun, pengunjung harus membayar karcis parkir jika membawa kendaraan pribadi; harganya adalah Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Mereka juga harus mempersiapkan dana untuk menaiki wahana berbayar, yang harganya berkisar antara Rp 15.000 dan Rp 30.000. Jam operasional Jaletreng Riverpark tidak berlaku. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini setiap hari. Untuk joging di pagi hari, udaranya segar, jadi waktu terbaik untuk pergi ke sini adalah saat sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Jaletreng Riverpark

Pemandangan hijau dan gemercik sungai di Jaletreng Riverpark benar-benar menawan. Taman ini sangat ramai karena berada di tengah kota. Wisata ke taman adalah pilihan yang bagus untuk keluarga. Selain itu, ada banyak fasilitas dan hiburan untuk mengisi liburan Anda.

1. Lukisan Mural

Jalan kaki di tempat wisata ini unik dan menarik. Itu karena di temboknya ada lukisan mural yang dibuat oleh orang yang mahir. Lukisan-lukisan cantik ini akan membuat pengunjung kagum. Tema-tema dari budaya Betawi, seperti ondel-ondel dan tarian Betawi, mendominasi musiknya.

2. Sungai Jaletreng

Sungai Cisadane adalah induk dari sungai ini, yang mengalir melalui tempat wisata ini. Orang-orang di sekitar tempat tinggal sering menyebut anak sungai ini Sugai Jaletreng. Infrastruktur bergaya kontemporer dibangun di sepanjang Sungai Jaletreng sejak peresmiannya di tahun 2021. Banyak orang sekarang menganggap Jaletreng mirip dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul.

Di sepanjang tepian sungai terdapat pagar pembatas yang aman dan jalur pedestrian telah dibuat. Jalur tersebut memanjang sekitar 200 meter dan memiliki pemandangan yang luar biasa untuk Instagram. Jembatan penghubung, yang desainnya menarik, juga tersedia bagi pengunjung.

3. Taman Bermain

Di Jaletreng Riverpark, ada banyak permainan untuk anak-anak. Terdapat sejumlah besar permainan berbayar yang sangat menghibur. Ini termasuk permainan seperti merangkai lego, mewarnai, dan istana balon. Namun, ayunan dan perosotan adalah permainan gratis untuk anak-anak.

4. Wahana Menarik

Tempat wisata ini sangat menghibur bagi keluarga, terutama anak-anak. Karena ada banyak wahana yang dapat disewa oleh pengunjung di tempat ini, termasuk ATV, kuda tunggang, sepeda, mobil-mobilan, dan motor-motoran mini. Anak-anak akan menikmati bermain di tempat ini. Penyewaan wahana tersebut terbilang murah. Wisatawan dapat mengendarai wahana yang mereka sukai di taman, dan ada juga wahana air seperti perahu kayuh berbentuk bebek. sehingga pengunjung dapat turun langsung untuk melihat sungainya lebih dekat.

Fasilitas Wisata Jaletreng Riverpark

Tempat wisata ini memiliki banyak fasilitas, termasuk tempat parkir, toilet, dan musala. Selain itu, ada banyak tempat duduk, tong sampah, dan akses yang nyaman untuk pengunjung yang memiliki kebutuhan khusus.

Baca Juga :

***