Kolam Renang Palem: Lokasi, Tiket, dan Jam Operasional

Kolam Renang Palem – Kolam Renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, juga dikenal sebagai Kolam Renang Palem, adalah tempat wisata yang ideal di tengah panas Jakarta. Menyediakan berbagai jenis kolam renang, termasuk yang untuk anak-anak, dewasa, dan arus. Kolam renang anak memiliki berbagai permainan air, sementara taman memiliki berbagai wahana permainan, dan tidak lupa fasilitas yang cukup lengkap untuk digunakan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Kolam Renang Palem beralamatkan di Jalan Pondok Kelapa Timur II, RT 11/RW 11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13450. Tiket masuk untuk hari kerja adalah Rp40.000, sedangkan untuk hari libur adalah Rp45.000. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi dan tutup pada pukul 06.00 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Kolam Renang Palem

Jika Anda ingin mengajak keluarga Anda untuk liburan menyenangkan di pusat kota Jakarta, tidak perlu khawatir. Kolam Renang Palem berada di Jakarta Timur dan memungkinkan semua orang untuk bermain di sana. Karena ada tiga pilihan kolam renang yang menarik di sini.

Selain itu, pengelola memastikan bahwa wisatawan merasa nyaman saat berada di tempat ini. Kawasan kolam dan fasilitas pendukung terlihat sangat bersih. Toilet, kamar mandi, bangku, dan gazebo semuanya dalam kondisi yang baik. Jangan lupa tentang tempat sampah, sehingga pengunjung dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya.

Kolam renang memiliki air yang jernih dan bersih. Tampaknya pepohonan ditanam di sekitar kolam untuk membuatnya lebih asri dan teduh. Wisatawan juga merasa nyaman dengan hal ini. Tampak beberapa pengunjung mengambil foto sebelum terjun ke kolam.

1. Kolam renang Anak

Dengan kolam renang yang sangat dangkal (kedalaman sekitar 50 cm), anak-anak pasti akan merasa aman saat bermain di dalamnya. Bahkan, balita kadang-kadang terlihat bermain di tepi kolam, jelas ditemani oleh orang tuanya. Di sini ada kolam kecil dan berbagai permainan. Ada tiga perosotan berjajar: kuning, hijau, dan biru. Perosotan kuning dan biru lebih tinggi dari yang hijau dan hanya dapat menampung satu orang. Perosotan hijau lebih lebar, sehingga dapat menampung hingga tiga orang dalam satu luncuran.

Selain perosotan, ada wahana lain yang disebut ember tumpah. Ukuran embernya cukup besar, jadi anak-anak lebih senang menumpahkan air ke bawah, dan tumpahan airnya pasti lebih deras. Tempat bermain yang besar menarik orang dewasa dan anak-anak.

2. Kolam Dewasa

Wisatawan dapat beralih ke kolam dewasa jika kolam arus dan kolam anak terlalu penuh. Kolam berkedalaman 1,5 hingga 3 meter ini lebih cocok untuk mereka yang sudah mahir berenang karena cukup dalam untuk anak-anak. Ini akan membuatnya lebih tenang dan tidak terlalu padat. Wisatawan dapat berenang dengan lebih fokus tanpa banyak gangguan.

Ada tiga seluncuran yang cukup tinggi di kolam dewasa ini. Anda dapat mencoba seluncuran satu orang, tetapi Anda juga dapat bersaing dengan teman di seluncuran sebelahnya.

3. Kolam Arus

Ini juga unik karena ada kolam arus di sekitar kolam renang anak. Ini berarti Anda dapat langsung masuk ke kolam renang anak dari kolam arus dan sebaliknya, tetapi jika Anda ingin langsung ke kolam renang anak, Anda harus melewati tangga yang melintang di atas kolam arus.

Kolam arus berukuran kurang lebih satu meter. Wisatawan dapat berenang bebas di sekitar aliran air yang tenang. Mereka juga dapat duduk santai di atas pelampung sambil bergerak mengikuti aliran air. Suasana menjadi tenang, terutama di pagi hari sebelum matahari terbit. Kuda laut, ikan, dan hewan laut lainnya menyemburkan air dari mulut mereka di sekeliling kolam arus. Wisatawan akan merasakan semburan air hujan saat melintasinya.

Baca Juga :

***