Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Bumi Perkemahan Bedengan Solorejo

Bumi Perkemahan Bedengan Solorejo – Bumi Perkemahan Bedengan memiliki banyak lokasi camping. Tempat wisata ini sangat mempesona dengan keindahan hutan pinusnya. Selain itu, lokasinya jauh dari kota, sehingga suasananya tenang dan cocok untuk bersantai. Karena habitatnya adalah hutan, pengunjung akan menemukan kicau burung saat berkemah.

Untuk pemula yang belum banyak berkemah, tempat ini aman. Karena semua fasilitas tersedia, seperti tenda dan peralatan kemping lainnya. Tempat ini cocok untuk berkemah untuk acara keluarga atau kampus karena luasnya. Tempat ini bagus untuk piknik keluarga selain berkemah.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Bumi Perkemahan Bedengan beralamatkan di Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur , Indonesia, 65151. Untuk camping di Bumi Perkemahan Bedengan, harga tiket mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000, dan selain HTM, pengunjung juga harus membayar biaya parkir kendaraan. Jika mereka ingin menyewa tenda dengan segala kelengkapannya, mereka juga harus menyiapkan lebih banyak uang.

Pengunjung yang ingin camping hanya perlu membeli tiket camping dan menyewa area camping ground. Harga yang berlaku di perkemahan Bedengan dapat ditemukan di sini.

Tiket Masuk Anak seharga Rp5.000; Tiket Masuk Dewasa seharga Rp10.000; Tiket Kendaraan Roda 2 atau Roda 4 seharga Rp3.000 atau Rp10.000; Tiket Camping Anak seharga Rp10.000; Tiket Kendaraan Roda 2 atau Roda 4 seharga Rp5.000 atau Rp15.000.

Daya Tarik dan Aktivitas Bumi Perkemahan Bedengan Solorejo

Suasana hutan yang nyaman di tempat ini dapat membuat Anda betah berlama-lama. Pepohonan hijau dan udara yang sejuk dapat menciptakan suasana yang nyaman. Tidak hanya tiketnya murah, suasananya hijau dan alami, tetapi ada aliran sungai yang membuatnya lebih sejuk.

1. Hutan Pinus

Hutan pinus yang masih asri sering digunakan untuk luar ruangan dan kemah. Biasanya ada aktivitas yang dilakukan di alam bebas, seperti mendaki bukit dan terbang dengan ular berbisa. Selain itu, pengunjung dapat melakukan jelajah alam dan belajar tentang flora dan fauna di sekitarnya. Aktivitas ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menikmati liburan dengan kesegaran alam.

2. Bermain di Sungai

Sungai di Bumi Perkemahan Bedengan memiliki air yang jernih dan menyegarkan. Karena sungainya dangkal, arusnya tidak terlalu deras. Tempat ini cukup aman bagi anak-anak untuk bermain air dan berfoto dengan tema alam. Karena banyaknya bebatuan besar dan kecil, sungai ini tidak cocok untuk berenang. Wisatawan dilarang mendirikan tenda di bantaran sungai selama musim penghujan. Itu untuk mencegah kejadian buruk seperti air sungai meluap karena curah hujan yang tinggi.

3. Sewa alat kemah

Pengunjung dapat menyewa kemah di lokasi jika belum sempat menyiapkan perlengkapan kemah. Di sini Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan, mulai dari tenda, matras, kompor, lampu, dan colokan listrik, serta layanan memasang dan membongkar tenda. Wisatawan dapat dengan mudah memberi tahu petugas yang ada.

Jika Anda tidak suka berkemah, Anda dapat berpiknik di area perkemahan Bedengan. Pengunjung dapat membawa tikar dan alas duduk sendiri dari rumah, tetapi mereka juga dapat menyewa tikar dari warung-warung di daerah tersebut. Sambil menikmati camilan dan kopi hangat, piknik akan terasa semakin menyenangkan.

Fasilitas Bumi Perkemahan Bedengan Solorejo

Rumah Perkemahan Bedengan memiliki toilet, musala, aula, dan gazebo. Selain itu, stop kontak dapat digunakan untuk menghidupkan magic com atau mengisi daya ponsel. Selain itu, ada banyak tempat parkir untuk wisatawan yang datang. Playground anak juga ada, dengan beberapa ayunan.

Baca Juga :

***