Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing – Jika Anda pergi ke Serdang Bedagai dan tidak melihat pantainya, Anda tidak akan puas. Serdang Bedagai memiliki banyak pantai yang indah yang harus Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Sri Mersing. Pantai berpasir putih ini menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Selain itu, ada area tepi pantai yang teduh dengan pohon pinus. Wisatawan akan betah berlama-lama di pantai ini. Selain itu, fasilitas dan kegiatan sudah cukup lengkap. seperti pondokan di pantai dan berbagai aktivitas permainan tersedia.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Sri Mersing beralamatkan di Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Indonesia, 20987. Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Sri Mersing dapat menyewa tikar, pondok, ban, dan perahu nelayan, dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000.

Pantai Sri Mersing, yang merupakan objek wisata alam, hanya buka dari pukul 8:00 pagi hingga pukul 6:00 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Sri Mersing

Meskipun pantai Sri Mersing luas, pengelola tidak membangun banyak spot foto di sana. Kondisi pantai ini membuat lebih banyak ruang untuk pengunjung bermain di bibir pantai. Keasrian pantai menjadi daya tarik yang lebih besar bagi pengelola. Inilah mengapa liburan keluarga ke pantai ini sering dipilih. Pantai ini memiliki kesan asri karena pasirnya yang putih dan banyak pohon cemara di sekelilingnya.

Sepanjang pantai ada tiang yang menunjukkan ketinggian air. Jika tiang tersebut masih terlihat, orang yang ingin bermain air atau berenang dapat bergerak cukup jauh dari bibir pantai. Jika tiang tersebut tidak terlihat, orang tidak boleh berenang atau bermain air terlalu jauh dari bibir pantai.

Rekreasi Keluarga

Pantai Sri Mersing terletak di Kecamatan Pantai Cermin. Pantai-pantai di sekitar pesisir Sumatera memang terkenal dengan air pantainya yang tidak sejernih dan sebiru, tetapi Sri Mersing menjadi favorit karena lingkungannya yang asri dan bersih dibandingkan dengan pantai lainnya. Hal ini menarik banyak pengunjung. Untuk membuat pantai ini menjadi tempat wisata yang baik, pengelolanya benar-benar memanfaatkan berbagai potensinya. Pantai Sri Mersing adalah tempat wisata keluarga yang bagus dengan banyak permainan air, seperti banana boat dan ban pelampung, kolam pemancingan ikan, dan penyewaan kapal nelayan untuk berkeliling.

Pantai ini sangat bagus untuk liburan keluarga, menurut banyak pengunjung. Anak-anak dapat dengan leluasa bermain pasir di tepi pantai, sementara anggota keluarga lain dapat bersantai di pondok-pondok yang berdiri tegak menghadap pantai. Mereka juga dapat menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai permainan air atau memancing di kolam yang tersedia.

Tidak banyak pengunjung yang berenang di pantai ini; sebagian besar datang untuk bersantai atau berburu ikan segar yang ditangkap nelayan. Saat mereka tiba di sore hari, pengunjung dapat membeli ikan langsung dari nelayan yang baru kembali. Harga ikan bervariasi, berkisar dari Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per kilogram. Kegiatan akhir pekan biasanya memiliki banyak orang.

Fasilitas Pantai Sri Mersing

Pantai SriMersing memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola. Ada kamar mandi, tempat beribadah, dan beberapa kafe dan tempat makan santapan laut di dalamnya. Wahana air, kapal nelayan kecil yang dapat disewakan, dan pondok untuk bersantai.

Baca Juga :

***