6 Fakta Menarik Danau Galilea di Israel, Destinasi Wisata Rohani !

Fakta menarik Danau Galilea. Pernahkah kamu mendengar sebuah nama danau di Israel? Namanya adalah danau Galilea yang kental akan nuansa rohani. Danau Galilea sendiri adalah tempat yang terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung.

Di mana kamu akan menemukan beragam fakta sekaligus kisah sejarah saat berkunjung kesana. Selain itu Danau Galilea berlokasi di Kota Tiberias yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan darat dari Tel Aviv, ibukota Israel.

Nah membahas tentang Danau Galilea, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa fakta menarik tentang Danau Galilea yang menarik untuk di pahami.

Fakta menarik Danau Galilea

Ada beberapa fakta menarik dari Danau Galilea yang berhubungan dengan Yesus. Jika kamu adalah umat Kristiani, pastikan untuk tidak melewatkan informasi ini.

1. Menjadi tempat Yesus bertemu dengan Simon Petrus

Salah satu fakta menarik danau Galilea adalah menjadi tempat bagi Yesus Kristus bertemu dengan Simon Petrus. Selain itu di danau ini juga Yesus menyuruh para muridnya untuk melempar jala ke sisi lain perahu yang pada akhirnya mereka berhasil menangkap banyak ikan hingga untuk membawanya juga mereka butuh perjuangan.

2. Uang dalam mulut ikan

Sebenarnya peristiwa ini juga bisa di temukan dalam Injil. Di mana bermula saat rasul Petrus di perintahkan oleh Yesus untuk membayar bea. Kemudian di danau inilah terdapat ikan Petrus yang di dalam mulutnya menyimpan uang sebanyak 4 dirham.

3. Memiliki banyak nama

Fakta menarik lainnya yang ada pada Danau Galilea adalah memiliki banyak nama. Meskipun bentuknya menyerupai danau, namun badan air di sana terbilang cukup luas sehingga tidak jarang di sebut dengan laut Galilea oleh masyarakat sekitar. Bahkan tidak hanya Galilea saja, danau ini nyatanya memiliki banyak nama lain mulai dari Tiberias. Genesaret, dan Kinneret.

4. Habitat dari berbagai jenis ikan

Danau Galilea menjadi salah satu tempat mencari uang bagi para nelayan sekitar. Hal ini di karenakan adanya beberapa spesies ikan yang hidup subur di sana. Adapun beberapa spesies ikan yang cukup populer di antaranya adalah ikan Tilapia, ikan Sarden Kineret, ikan Carp, hingga ikan Tilapia.

5. Memiliki wilayah yang subur

Dulunya pada zaman Yesus, daerah sekitar Danau Galilea tidak lain adalah deretan kota yang berkembang. Oleh karena itu tidak heran jika hingga kini di area sekitar danau masih penuh dengan kehidupan. Terlebih perikanan di wilayah ini menjadi sumber pedagangan yang cukup kuat di sana.

6. Menjadi salah satu Danau Elevasi terindah

Fakta menarik lainnya yang ada pada danau Galilea adalah menjadi salah satu danau elevasi terindah. Dimana danau ini memiliki permukaan yang berada sekitar 704 kaki atau sekitar 212 Mdpl. Selain itu perairannya memiliki kedalaman sekitar 43 meter yang sekaligus menjadi danau air tawar dengan elevasi terindah didunia.

Nah itulah beberapa fakta yang ada pada danau Galilea. Mengutip berdasarkan sejarahnya, tidak heran jika Danau Galilea dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata rohani bagi umat Kristiani. Jika kamu adalah salah satu yang tertarik untuk datang, pastikan untuk tidak melewatkannya bersama keluarga dan sahabat. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***