Ganara Art Space: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas !

Ganara Art Space adalah lembaga pendidikan seni dan budaya yang terbuka untuk umum dan menyediakan ruang dan aktivitas yang berkaitan dengan seni untuk semua orang. Di sini, pengunjung dapat mengambil bagian dalam berbagai aktivitas, seperti melukis, membuat keramik, atau menari tradisional. Ada lima lokasi di Jakarta dan satu di Makassar.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Saat ini, Ganara Art memiliki bebrapa lokasi seperti di Makassar dan lima di Jakarta. Studio berada di beberapa lokasi di Jakarta: Rumah Wijaya di Jakarta Selatan; Plaza Indonesia; Taman Mini Indonesia Indah; FX Sudirman lantai F8; dan Orang Groves PIK 2 di Tangerang. Cabang Makassar, di sisi lain, berada di Nipah Park di Panakkukang, Kota Makassar. Anda dapat mengunjungi website resmi Ganara Art atau akun media sosialnya untuk mengetahui lokasi lengkap dan jadwal kelas.

Biaya masuk ke galeri Ganara Art cukup terjangkau, dengan tiket masuk mulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000, dan biaya untuk aktivitas seni mulai dari Rp50.000 hingga Rp250.000. Ganara Art juga menawarkan berbagai kegiatan pelatihan untuk korporasi, guru, atau sekolah, dengan biaya mulai dari Rp75.000 hingga Rp350.000. Situs resmi Ganara Art menampilkan detail biaya kelas kesenian.

Ganara Art Space di Jakarta buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam, dan di Makassar buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Sementara itu, jam kerja kelas seni berbeda-beda tergantung pada jenis kelasnya. Waktu pelaksanaan selalu diberitahu melalui website resmi Ganara Art Space dan akun media sosialnya.

Daya Tarik dan Aktivitas Ganara Art Space

Anda bosan dengan kegiatan akhir pekan yang sederhana? Anda sedang mencari sesuatu yang baru untuk dilakukan saat liburan? Perjalanan ke mall atau mengunjungi taman bermain mungkin sudah terasa membosankan. Oleh karena itu, mengambil kelas di tempat seni seperti Ganara Art mungkin berbeda dari pengalaman sebelumnya. Titi Djumaryo adalah seorang pelukis dan guru seni yang membangun studio seni yang disebut Ganara Art Space. Studio ini beroperasi sejak 2013. Ketiga anak pendiri disebut “Ganara”.

Saat ini, Ganara Art berada di enam tempat, dengan satu di Makassar dan enam lainnya di Jakarta. Setiap lokasi memiliki berbagai kegiatan yang berbeda, dan keenamnya adalah tempat yang permanen daripada studio pop up.

Dengan tujuan awal untuk mengembangkan bakat seni anak-anak, Ganara Art berkembang menjadi workshop yang menyelenggarakan berbagai acara seni untuk umum. Baik dewasa maupun anak-anak dapat menemukan aktivitas seni yang mereka sukai. Banyak aktivitas seni tersedia untuk setiap pengunjung. Beberapa di antaranya adalah kursus melukis, pembuatan gerabah, dan seni kulit.

Fasilitas Ganara Art Space

Di Ganara Art Space, Anda akan menemukan beberapa fasilitas, termasuk toilet, aula dengan panggung, berbagai ruang kelas, toko suvenir, dan kafe Ganara Gourmet. Aula dan ruang kelas juga dapat disewa untuk berbagai acara.

Baca Juga :

***