Daya Tarik dan Keindahan Wisata Danau Flathead di Montana

Wisata Danau Flathead. Di Amerika Serikat, terdapat salah satu danau alami yang terbilang cukup populer dengan air tawar terbesar. Namanya adalah Danau Flathead yang memiliki panjang sekitar 43,9 KM dengan lebar mencapai 24,9 KM. Lebih dari itu, kedalaman dari danau tersebut adalah 113 meter. Di mana danau ini cukup unik dan menjadi salah satu destinasi wisata tujuan di Amerika.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu di Amerika, Danau Flathead bisa menjadi list yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Lalu apa keindahan yang ada di Danau Flathead? Berikut penjelasannya !

Daya tarik dan keindahan Danau Flathead

Danau Flathead ini berada di Montana tepatnya di Hutan Nasional Flathead sebelah barat laut Montana, Amerika Serikat. Di mana airnya sangat jernih dan segar karena berasal dari pergunungan Rocky. Menariknya lagi di sana terdapat salju murni yang mencair sehingga menambah keindahannya.

Banyak turis dari mancanegara yang tertarik untuk datang dan menghabiskan waktu di sana. Bahkan saking jernihnya air, kamu bisa melihat dengan jelas bebatuan, tanah, hingga ikan kecil di danau ini dengan mata telanjang.

Sebagai informasi tambahan, danau Flathead berada di tengah pegunungan yang cukup asri dan terasa sangat natural. Memungkinkan pengunjung untuk bebas berswafoto dengan background yang mempesona.

Menariknya lagi, danau ini sering di jadikan sebagai arena pemancingan. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas memancing maka bisa memanfaatkan sampan sehingga lebih mudah untuk mendapatkan ikan.

Pihak pengelola Danau Flathead menyediakan pelampung untuk kamu yang ingin mengapung di danau ini sekaligus merasakan kesegaran air danau dan pemandangan alam yang eksotis.

Namun catatan yang harus di perhatikan adalah, pengelola melarang keras pengunjung untuk membuang sampah sembarangan karena akan merusak dan menurunkan minat turis untuk berkunjung.

Adapun daya tarik lainnya dari Danau Flathead ini adalah terdapat fauna Elang Botak yang langka dan di jadikan sebagai simbol Amerika.

Menjadi sektor Perikanan

Bagi warga setempat, danau Flathead tidak hanya menjadi destinasi wisata saja melainkan sebagai sektor perikanan. Di mana mereka biasanya membudidayakan ikan yang di tangkap dan menjualnya kepada turis. Bahkan lebih dari itu, kamu juga akan merasakan makanan ikan yang di masak langsung oleh penduduk lokal.

Selain sebagai sektor perikanan, diarea danau juga menjadi tempat budidaya cherry yang akan bermekaran terutama saat musim dingin.

Fasilitas yang tersedia di Danau Flathead

Membahas tentang fasilitas penunjang yang tersedia, tentunnya pengunjung tidak perlu khawatir tentang apapun. Bagaimana tidak, jika ingin menginap maka kamu akan menemukan penginapan yang tidak jauh dari lokasi. Selain itu di sana juga sudah di bangun beberapa tempat peristirahatan tepatnya di Montana.

Terdapat jejeran kafe dengan citarasa makanan yang menggugah selera. Terutama untuk menu ikan biasanya di dapatkan langsung dari danau sehingga masih fresh dan segar.

Nah itulah beberapa ulasan menarik tentang Danau Flathead yang ada di Montana, Amerika Serikat. Meskipun tidak murah untuk menuju kesana, namun kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan dan sulit untuk dilupakan. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***