Keindahan Antelope Canyon di Amerika, Batu dari Surga !

Cityawesome.com – Antelope Canyon di Amerika. Antelope Canyon merupakan sebuah ngarai yang cukup populer. Keindahannya sangat menawan sehingga membuat siapapun merasa kagum. Lokasinya berada di Page, Coconono Country, Arizona, Amerika Serikat. Nah untuk kamu yang belum tahu, Ngarai sendiri adalah lembah dengan sisi terjal dan terbentuk dari erosi aliran air sungai.

Jika mendapat kesempatan untuk berkunjung kesana, maka kamu akan merasakan sensasi liburan sekaligus petualangan yang sulit di lupakan. Fenomena alam yang eksotis bahkan tidak jarang wisatawan menganggapnya sebagai surga terutama bagi fotografer.

Lekukan Batu Berpasir

Terbentuk dari batu berpasir selama ribuan tahun, menghasilkan Antelope Canyon dan terbentang dari Selatan Nevada, Utara Arizona, Barat Laut Corolado, bahkan sampai ke Utah. Bahkan tanpa skill fotografi sekalipun, mengambil gambar secara asal akan tetap menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Namun untuk berkunjung kesana, di sarankan untuk datang saat siang. Karena cahaya matahari akan menyorot langsung sehingga memantulkan warna yang indah jika di bandingkan datang di pagi atau sore hari. Adapun untuk waktu yang tepatnya datang adalah sekitar pertengahan Maret hingga Awal Oktober.

Tarif Wisata Analope Canyon

Suku Navajo merupakan suku yang bermukim di wilayah Arizona. Nantinya pengunjung akan di kenakan tarif tiket mulai dari USD 10 dan tour mulai dari USD 25 perorang. Selain itu pengunjung juga tidak di izinkan untuk menggunakan mobil pribadi karena jalan menuju kesana berupa padang pasir. Sehingga hanya bisa di lewati oleh mobil khusus.

Adapun untuk waktu tour akan berlangsung selama 1 jam dengan pemandu asli dari Suku Najavo itu sendiri.

Sejarah Antelope Canyon

Berbicara mengenai sejarahnya, Antalope Canyon terbentuk dari hasil erosi angin dan air. Di mana pertama kali suku Navajo membuka Antalope Canyon sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata pada tahu 1997. Selain itu Antelope Canyon terbagi menjadi 2 ngarai yakni Upper Antelope Canyon atau yang biasa disebut dengan The Crack, dan Lower Slot Canyon atau yang biasa di sebut the Corcscrew.

Namun meski diizinkan untuk aktivitas fotografi, namun pengunjung tetap di larang untuk membawa barang elektronik lainnya selain kamera. Hal ini bertujuan agar pengunjung lebih bisa menghormati tanah Antelope Canyon, tidak merusak struktur batu, dan tidak meninggalkan sampah.

Antelope Canyon memang di operasikan seluruhnya oleh Suku Navajo. Oleh karena itu pengunjung yang berniat datang, di haruskan untuk menggunakan layanan pemandu wisata terdaftar untuk menunjang keamanan. Biasanya dalam perjalanan wisata, pemandu juga akan memberikan informasi mengenai ilmu struktur bebatuan sekaligus sejarah dari wilayah tersebut.

Dengan begitu berkunjung ke Antelope Canyon secara tidak langsung membuatmu belajar tentang beragam informasi mulai dari suku asli Amerika, artefak, bahkan hingga bukti kehidupan di masa lalu.

Keindahan Arizona

Mengenal lebih dalam tentang Arizona, di mana daerah ini terkenal di kalangan mancanegara karena keindahan Grand Canyon. Bahkan Grand Canyon juga tercatat sebagai salah satu dari Seven Natural Wonders of the World.

Namun siapa sangka, keindahan Arizona sendiri tidak hanya sebatas Grand Canyon saja. Ada beberapa keindahan alam lainnya seperti Antelope Canyon, Bebatuan merah magis di Sedona, dan bendungan megah di tengah daratan kering.

Demikian ulasan tentang wisata dunia yang bagaikan batu dari surga. Antelope Canyon tentu menjadi salah satu rekomendasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat kamu memilih Arizona sebagai destinasinya.

Baca Juga :

***