8 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jepang yang Mudah Dibawa

Cityawesome.com – Oleh-oleh khas Jepang. Jepang memiliki keindahannya tersendiri di mata Pelancong. Tidak heran jika banyak warga Indonesia yang memilih Jepang sebagai negara tujuan berlibur. Terlebih lagi budaya masyarakat Jepang yang disiplin membuat wisatawan dari berbagai negara lain menjadi betah untuk datang kesana.

Berbicara mengenai liburan ke Jepang, rasanya sangat di sayangkan jika tidak berburu oleh-oleh di sana. Ada banyak rekomendasi oleh-oleh khas Jepang yang wajib di bawa pulang setelah menghabiskan waktu di sana. Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan mengenai rekomendasi oleh-oleh khas Jepang untuk di jadikan referensi.

1. Anime Stuff

Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan negara yang khas dengan anime. Oleh karena itu tidak heran jika kamu akan menemukan barang berbau Anime di sana seperti kostum dan komik. Nah jika bingung ingin membawa oleh-oleh apa dari Jepang, maka Anime Stuff sendiri bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dibawa pulang.

2. Boneka Geisha

Tidak sedikit pengunjung dari luar negara yang berburu boneka Geisha untuk dijadikan opsi oleh-oleh menarik. Boneka Geisha sendiri terbilang cukup populer di Jepang selain dengan anime. Selain memiliki bentuk yang unik, harga boneka Geisha sendiri cukup terjangkau dan bervariasi tergantung dengan kualitasnya. Adapun harga termurahnya dari boneka Geisha ini hanya sekitar Rp 300 ribuan saja.

3. Bubuk Mandi

Jepang memiliki tradisi yang cukup populer yakni berendam di air panas. Bahkan kamu juga akan dengan mudah menemukan banyak tempat pemandian air panas di sana. Nah berbicara mengenai pemandian, rekomendasi oleh-oleh khas Jepang lainnya yang tidak bisa di lewatkan adalah bubuk mandi.

Bubuk mandi sendiri biasanya di gunakan untuk campuran air panas di dalam bathup. Bahkan beberapa toko di Jepang juga menjualnnya dengan harga yang relatif terjangkau.

4. Edo Furin

Edo Furin merupakan bola kacang kecil yang seringkali di jadikan sebagai gantungan dan di letakkan di depan jendela bagi kebanyakan masyarakat Jepang. Nah Edo Furin ini bisa menjadi rekomendasi terbaik oleh-oleh yang harus di bawa setelah berlibur ke Jepang.

Pasalnya memiliki bentuk kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana. Selain itu jika kamu menggantungnya di jendela maka akan mengeluarkan bunyi seperti lonceng saat tertiup oleh angin.

5. Gantungan Kunci

Gantungan Kunci menjadi opsi terbaik yang seringkali di jadikan sebagai oleh-oleh. Tidak terkecuali juga dengan Jepang, kamu bisa membeli gantungan kunci untuk di jadikan oleh-oleh dan di berikan kepada teman serta keluarga.

Menariknya tentu gantungan kunci memiliki bentuk yang bervariasi mulai dari motif pohon sakura, landmark khas Jepang, bahkan hingga gunung fuji.

6. Maneki Neko

Merupakan istilah dari kucing keberuntungan. Masyarakat Jepang sendiri seringkali memajang Maneki Neko di tempat usaha mereka. Di mana Maneki Neko sendiri adalah patung kucing yang 1 tangannya teracung keatas.

Kamu bisa membeli Maneki Neko sebagai oleh-oleh khas Jepang yang tentu akan membawa keberuntungan bagi penerimanya.

7. Tokyo Banana

Rekomendasi oleh-oleh khas Jepang lainnya yang menarik untuk dibawa adalah Tokyo Banana. Di mana Tokyo Banana sendiri adalah nama dari cake lembut yang terbuat dari olahan pisang. Selain itu Tokyo Banana sendiri terbilang cukup populer karena memiliki citarasa yang khas dan membuat siapapun ketagihan.

Bahkan menariknya adalah harga yang di jual juga cenderung murah yakni hanya sekitar Rp 50 ribuan saja.

8. Yukata

Merupakan pakaian tradisional Jepang yang berbentuk serupa dengan kimono namun tidak formal. Dulunya Yukata ini di gunakan oleh masyarakat Jepang jika ingin mandi di pemandian umum. Namun seiring berjalannya waktu, Yukata dijadikan sebagai salah satu fashion unggulan terutama saat musim panas.

Saat berlibur ke Jepang, kamu bisa membeli Yukata untuk diberikan kepada orang tersayang. Selain populer, Yukata juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan kimono.

Demikian beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jepang yang menarik untuk dibawa pulang ke Indonesia. Dari beberapa rekomendasi diatas, manakah yang membuatmu tertarik untuk membelinya?

Baca Juga :

***