Cityawesome.com – Museum dinosaurus terbaik. Jika berbicara mengenai sejarah, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan adanya Dinosaurus pada zaman dahulu. Di mana saat ini hewan purba tersebut sudah punah hingga membuat kebaradaannya di pertanyakan oleh banyak orang.

Tidak main-main, bahkan sudah banyak film aksi dan cerita yang mengusung tema dinosaurus untuk sekedar menjawab pertanyaan sebagian orang.

Namun jika kamu tidak puas untuk semua informasi yang di dapatkan tentang dinosaurus. Mengunjungi museum tentu akan membuat kamu merasa sedang berada di zaman dahulu.

Selain itu ada banyak museum dinosaurus di dunia ini yang sengaja di bangun dengan desain seperti kenyataan. Jika penasaran, berikut ini beberapa museum dinosaurus yang keren di dunia untuk kamu kunjungi.

1. Field Museum

Merupakan salah satu museum dinosaurus yang menarik untuk dikunjungi. Field Museum berada di Chicago Amerika Serikat dan memiliki daya tariknya tersendiri untuk mengundang pengunjung untuk datang.

1. Field Museum

Bagaimana tidak, nantinya saat berkunjung kesana kamu akan menemukan Sue Tyrannosaurus bahkan menjadi yang terbesar di dunia. Selain itu Sue ini di lengkapi dengan tengkorak asil dengan berat sekitar 272 Kg dan gigi yang berjumlah 58 buah.

2. Fuer Naturkunde

Berlokasi di Jerman tepatnya di Berlin. Kamu bisa mengunjungi museum dinosaurus yakni Fuer Naturkunde yang menyimpan berbagai koleksi kerangka dinosaurus. Bahkan lebih dari itu, ada banyak kerangka hewan langka lainnya yang bisa kamu temukan di sana.

3. Iziko Museum

Bukan main, kerangka hewan di museum ini di dapatkan dari galian di Tanzania tepatnya pada abad ke 20. Di mana yang paling membuat takjub adalah kerangka dinosaurus setinggi 12 meter dan mendapatkan rekor Guinness World Record.

Baca Juga:  8 Kampung Adat di Indonesia yang Populer Hingga Mendunia

3. Iziko Museum

Deretan museum dinosaurus terbaik lainnya yang akan membawamu seperti pada zaman purba adalah Iziko Museum. Berlokasi di Afrika Selatan, kamu akan bisa melihat Trex dengan ukuran yang terbilang raksasa.

3. Iziko Museum

Meskipun bukana fosil asli namun ukurannya di desain sedemikian rupa dengan aslinya. Dengan begitu kamu akan tetap bisa membayangkan seberapa besar ukuran dinosaurus yang pernah ada pada zaman dahulu.

4. National Dinosaurus Museum

Lokasinya berada di Canberra Australia. Kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur yang luar biasa saat mengunjungi wisata edukasi satu ini. Di mana nantinya kamu akan bisa belajar mengenai keberadaan hewan purba yang pernah ada.

4. National Dinosaurus Museum

National Dinosaurus Museu menjadi tempat koleksi dari fosil dinosaurus bahkan yang terbesar di Canberra. Lebih dari itu, National Dinosauarus Museum juga di lengkapi dengan taman dinosaurus untuk sekedar berswafoto.

5. Royal Belgian Institute of Natural Science

Museum dinosaurus paling keren lainnya di dunia adalah Royal Belgian Institute of Natural Science. Di mana terdapat banyak kerangka dinosaurus yang ukurannya terbilang cukup besar.

5. Royal Belgian Institute of Natural Science

Setidaknya ada sekitar 30 iguanodons di dalamnya yang merupakan dinosaurus yang ada pada tahun 1800an. Selain itu iguanodons sendiri memiliki tanduk aneh yang ada di tubuhnya. Jika penasaran, pastikan kamu tidak kelewatan untuk mengunjungi museum yang berlokasi ini Brussels Belgia ini.

6. Royal Tyrell Museum of Paleontology

Menjadi salah satu museum dinosaurus yang sayang untuk dilewatkan. Royal Tyrell Museum of Paleontology berlokasi di Alberta Kanada dan menjadi rumah bagi lebih dari 130 ribuan fosil dinosaurus.

6. Royal Tyrell Museum of Paleontology

Bahkan lebih dari itu, saat berkunjung kesana nantinya kamu tidak hanya akan bisa melihat berbagai fosil dinosaurus saja melaiankan juga kerangka harimau yang lengkap dengan taring tajamnya.

Baca Juga:  8 Tradisi Unik Saat Ramadan di Maroko

7. Wyoming Dinosaur Center

7. Wyoming Dinosaur Center

Museum dinosaurus yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa melihat Supersaurus dengan panjang sekitar 32 meter. Bahkan tidak hanya itu saja, Wyoming Dinosaurus juga memiliki koleksi fosil llainnya seperti Archaeopteryx, kerangkat Stegosaurus, Triceratops, hingga Velociraptor.

8. Zigong Dinosaur Museum

Saat berkunjung ke Zigong Dinosaur Museum, nantinya kamu akan merasakan hidup di zaman purba alias prasejarah yang memberikan pengalaman tidak terlupakan. Lokasinya sendiri berada di China yang memiliki sekitar 18 hwan purba lengkap.

8. Zigong Dinosaur Museum

Selain itu yang membuatnya menarik adalah dimana lokasi museum dibangun tepat diatas lokasi penggalian fosil dinosaurus.

Nah itulah beberapa deretan museum dinosaurus terbaik didunia yang menarik untuk di kunjungi. Dari berbagai museum yang telah di sebutkan, mana yang paling membuat kamu penasaran?

Baca Juga :

***